QOTMIL QURAN, MENJAGA RASA SYUKUR DAN SILATURRAHIM

  • Oct 23, 2023
  • Bejagung

Pagi nan cerah, Senin Pahing tanggal 23 Oktober 2023 terdengar suara bergema lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dari Pendopo Balai Desa Bejagung. Rupanya, ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Desa Bejagung yang diinisiasi oleh Kepala Desa, Aang Sutan Manuhutung Rahman Siregar.

Ditemui pewarta dari media Bejagung Bumi Wali, pria berzodiak Cancer ini menuturkan kegiatan semacam ini sudah dua tahun berjalan. “ya.. sudah ada dua tahunan, mas. Alhamdulillah, istiqomah dilaksanakan rutin di pendopo ini, start jam enam pagi sampai jam sebelas siang.” Ucap kepala desa dua periode ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk syukur atas kitab suci sebagai pedoman hidup. Disisi lain, sebagai pengembangan sumber daya manusia perangkat desa serta meningkatkan nilai iman dan taqwa.

Qotmil Qur’an bin  nadhor terbuka untuk semua muslim. “Siapa saja boleh bergabung, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, intinya semua bisa bergabung.” Tambah kepala desa yang fasionable ini.

Salah satu jamaah, Mbah modin Supadi, menyampaikan apresiasinya kegiatan yang luar biasa tersebut, “Tidak hanya di musholla-mushola, pondok pesantren dan masjid, pemerintah desa Bejagung juga mampu membumikan kalamullah.”

Senada dengan mbah modin, tokoh masyarakat sekaligus keua LPMD desa Bejagung, H. Anam, menambahkan agar kegiatan ini bisa berjalan terus sampai kapanpun, “Semangat istiqomah sebagai bagian cinta Al Qur’an”

Disinggung rencana kedepan, pak inggi Aang, sapaan akrabnya, menginginkan majlis ini tidak hanya dipusatkan di balai desa, tapi bisa keliling ke dusun-dusun agar semua masyarakat bisa terlibat aktif untuk memakmurkan musholla dan menjaga silaturrahim dengan warga.” Pungkasnya. (ril)